Beranda Hukum Kriminal Bejat, Laki-laki di Blitar Cabuli Anak Tiri Sejak Masih SD

Bejat, Laki-laki di Blitar Cabuli Anak Tiri Sejak Masih SD

BERBAGI
PN saat ini sudah diamankan di Mapolres Blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki berinisial PN (58 tahun), diduga mencabuli anak tirinya yang baru berusia 14 tahun. Perbuatan bejat warga Kecamatan Selopuro ini, diperkirakan sudah dilakukan selama 4 tahun, sejak korban masih duduk di bangku kelas 4 SD.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, perbuatan bejat PN ini sudah dilakukan lebih dari satu kali. Pencabulan itu dilakukan PN dirumahnya saat kondisinya sepi.

“Jadi korban ini diancam tidak diberi uang jajan, kalau tidak mau menuruti permintaan ayah tirinya. Perbuatan PN dilakukan sebanyak 8 kali sejak anaknya itu masih SD dan saat ini sudah SMP, ” jelas Kapolres, Minggu (12/4/2020).

| Baca Juga:  Livi Zheng Angkat Kisah Kresnayana ke Kancah Internasional

Fanani menambahkan, terakhir, perbuatan itu dilakukan PN pada 15 Februari 2020 sekira pukul 22.00 WIB. Aksi pelaku terbongkar oleh kakak kandung korban.

“Kakak korban akhirnya melaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak Satreskrim Polres Blitar,” imbuhnya.

Saat ini pelaku telah diamankan dan ditahan di Mapolres Blitar. Pelaku juga terus dimintai keterangan secara intensif di Unit PPA Satreskrim Polres Blitar.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Barang bukti yang diamankan berupa hasil visum, kaos dan celana milik korban serta pakaian dalam korban.

| Baca Juga:  Tidak Ditempati, Izin Kios Akan Dicabut

Atas perbuatannya, plaku dijerat pasal 81 atau pasal 82 Undang – Undang nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah nomor 1 Tahun 2017 menjadi Undang – Undang, perubahan kedua atas Undang – Undang nomor 23 Tahun 2003 Tentang Perlindungan anak, ancamannya minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma