Beranda Kesehatan Bertambah 1, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Kediri Dirawat di RSUD Gambiran

Bertambah 1, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Kediri Dirawat di RSUD Gambiran

BERBAGI
juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri kembali merilis adanya penambahan pasien positif Covid-19, Senin (13/4/2020). Pasien tersebut saat ini tengah menjalani perawatan medis.

Pasien yang dinyatakan positif tersebut merupakan warga Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Saat ini pasien ini dirawat RSUD Gambiran Kota Kediri.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr. Ahmad Chotib dengan adanya tambahan satu pasien positif yang dirawat di Kota Kediri tersebut, maka jumlah pasien positif di Kabupaten Kediri berjumlah 12 orang.

| Baca Juga:  Antisipasi Merebaknya Corona, Tes CPNS Tahap SKB di Kediri Ditunda

“Pasien ini dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri. Kasus ini merupakan klaster baru. Gugus tugas saat ini tengah melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut. Dengan tambahan satu kasus ini, saat ini terdapat 12 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Langkah yang diambil tim gugus yakni melakukan screening di Puskesmas Ngasem. Screening dilakukan terhadap 23 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 ini.

“Hari ini kita telah lakukan screening dengan melakukan tes swab kepada 23 OTG (Orang Tanpa Gejala) di Puskesmas Ngasem. Orang dalam kategori OTG ini tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19. Hasil tes dapat diketahui dalam jangka waktu 4-5 hari kedepan,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Dua PDP Blitar Dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung, Salah Satunya Pernah Berinteraksi dengan Warga Surabaya

Screening juga akan dilakukan tim gugus tugas kepada OTG di sejumlah puskesmas yang ada di kabupaten Kediri.

Dari data terkini penderita postif Covid-19 di Kabupaten Kediri ada 12 orang. 6 orang tengah menjalani perawatan medis, 4 orang meninggal dunia dan 2 orang pasien dinyatakan sembuh. (*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma