Beranda Advetorial Bupati Rijanto Luncurkan Bantuan Sosial Paket Sembako Pemkab Blitar

Bupati Rijanto Luncurkan Bantuan Sosial Paket Sembako Pemkab Blitar

BERBAGI
Bupati Blitar melepas truk pembawa paket sembako bagi warga Kabupaten Blitar yang membutuhkan. (foto :ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar meluncurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat miskin atau kurang mampu di Kabupaten Blitar. Bantuan sosial paket sembako ini diperuntukkan bagi mereka yang belum terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Truk yang membawa paket sembako ini, dilepas oleh Bupati Rijanto dari halaman Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Rabu (14/4/2020) pagi.

Sebelumnya, Bupati Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dibantu para petugas gotong royong melakukan pengepakan paket sembako tersebut.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Pimpin Panen Raya di Kecamatan Talun

“Yang jelas, di tengah dampak pandemi ini pemerintah harus hadir untuk masyarakat. Untuk itu Pemkab Blitar menyiapkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Corona,” ungkap Rijanto.

Paket sembako berisi kebutuhan pokok itu merupakan produk dari UKM lokal Kabupaten Blitar. Produk UKM lokal dipilih, agar roda perekonomian penggiat UKM tetap berputar meski kondisi pasar sedang sepi akibat pandemi.

Bupati Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dibantu para petugas gotong royong melakukan pengepakan paket sembako. (foto: ana alana)

“Kita berdayakan UKM lokal Blitar dan produk-produk asli Kabupaten Blitar. Jadi kita tidak hanya memberi bantuan kepada warga saja namun sekaligus memberdayakan UKM lokal di tengah lesunya pasar akibat pandemi Corona,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Dukung Tugas Kemanusiaan, PMI Kabupaten Blitar Sosialisasikan Bulan Dana PMI

Bupati berharap pendistribusian bantuan sosial ini berjalan dengan lancar. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi Corona.

Rijanto berpesan, saat pembagian paket sembako masyarakat tetap mengedepankan Physical Distancing.

“Masyarakat diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan, selalu jaga jarak atau Physical Distancing dan cuci tangan dengan air dan sabun untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma