Beranda Kesehatan Dikarantina Pasca Kembali Dari Bekasi, 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas...

Dikarantina Pasca Kembali Dari Bekasi, 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas Corona

BERBAGI
warga Desa Karangsono yang telah menjalani karantina di rumah karantina di desa mereka dinyatakan bebas corona. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 11 orang warga Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang menjalani karantina dipastikan bebas dari virus Corona (Covid-19).

Mereka kemudian diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing setelah menjalani karantina selama 14 hari di sebuah rumah yang disediakan pihak desa.

Juru Bicara Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, selama menjalani karantina ke 11 orang ini dipantau petugas kesehatan. Mereka juga beberapa kali menjalani rapid test. Berdasarkan rapid test terakhir semua dinyatakan negatif Corona.

| Baca Juga:  Cegah Klaster Liburan, Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Ingatkan di Rumah Saja

“Alhamdulilah 11 orang yang di karantina di Karangsono kita rapid test semua negatif dan sudah berakhir masa karantinanya dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing,” ujar Krisna, Senin (13/4/2020).

Krisna menambahkan, ketika dipulangkan kembali ke rumah masing-masing, 11 orang ini akan diberikan surat keterangan. Surat keterangan tersebut menyatakan jika mereka bebas dari Covid-19 dan telah menjalani karantina selama 14 hari.

“Kita beri surat keterangan yang menyatakan mereka bebas dari Covid-19 dan telah menjalani masa karantina selama 14 hari,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Tambah 3 Kasus Positif Covid-19, Kabupaten Kediri Masuk Wilayah Pasien Terbanyak di Jawa Timur

Untuk diketahui, 11 orang yang menjalani karantina ini merupakan warga Desa Karangsono yang baru kembali bekerja di Bekasi. Mereka kembali dari daerah episentrum Corona, untuk mengiringi jenazah salah satu rekan mereka sesama warga Karangsono yang meninggal di sana. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma