Beranda Peristiwa Kantor Dinkes Kota Blitar Terbakar, Ratusan Vaksin Ikut Musnah

Kantor Dinkes Kota Blitar Terbakar, Ratusan Vaksin Ikut Musnah

BERBAGI
kondisi ruang vaksin dinkes kota blitar yang terbakar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar terbakar, Kamis (23/4/2020). Peristiwa kebakaran ini diketahui sekitar pukul 18.00 WIB setelah tercium bau hangus dan asap membumbung dari ruang vaksin.

Sejumlah saksi yang melihat kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Blitar. Sebanyak tiga mobil Damkar diterjunkan di lokasi kejadian. Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno mengatakan,
dugaan sementara kebakaran dipicu karena adanya konsleting listrik.

“Dugaan sementara karena konsleting listrik. Namun ini masih dugaan sementara karena kami belum melakukan olah TKP,” ujar Hari.

| Baca Juga:  BPBD Ajari Ibu-ibu Cara Cepat Padamkan Kebakaran

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Moch Muchlis menjelaskan, di dalam ruangan tersebut tersimpan ratusan vaksin berbagai jenis. Vaksin -vaksin itu disimpan dalam enam kulkas.

Pihaknya belum bisa menghitung kerugian karena vaksin-vaksin tersebut adalah subsidi dari pemerintah pusat. “Yang terbakar ruang vaksin. Itu stok untuk tahun 2020 ini,” kata Muchlis.

Beruntung api berhasil dipadamkan, dan tidak sampai meerembet kebangunan yang lain. Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma