Beranda Kesehatan Klaster Baru di Pare Kediri, Positif Covid-19 Bertambah

Klaster Baru di Pare Kediri, Positif Covid-19 Bertambah

BERBAGI
Peta sebaran Covid-19 Jawa Timur per 16 April 2020. (foto: jatimprov.go.id)

AGTVnews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri mengumumkan penambahan satu pasien positif Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Dengan penambahan ini, maka jumlah penderita positif terpapar virus Corona ada 13 orang. Satu tambahan pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib, dalam rilis via daring menjelaskan, kasus ke-13 di Kelurahan Pare ini merupakan klaster baru.

“Kasus ini merupakan klaster baru dan gugus tugas sedang melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut,” tulis dr Chotib. Disebut klaster baru, berarti pasien positif tersebut belum diketahui dari mana sumber penularannya.

| Baca Juga:  Puluhan Grup Kesenian SMP Ikuti Gelar Karya Seni Kabupaten Kediri

Selain penambahan satu penderita positif, dr Chotib juga mengkonfirmasi ada 6 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dengan pemakaman standar Covid-19. Dari 6 orang tersebut, 2 dinyatakan negatif Covid-19, sedangkan 4 lainnya masih belum diketahui hasil uji lab-nya.(*)

Editor: Yusuf Saputro