Beranda Peristiwa Konsleting Genset, Sebuah Ruko di Kediri Nyaris Ludes Terbakar

Konsleting Genset, Sebuah Ruko di Kediri Nyaris Ludes Terbakar

BERBAGI
Kondisi ruko di Jalan Patiunus Kota Kediri yang terbakar. (foto : wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sebuah ruko di Jalan Patiunus 44 Kota Kediri, nyaris ludes terbakar, Kamis (16/4/2020). Kejadian ini sempat membuat panik sejumlah karyawan dan warga sekitar, karena lokasi ruko berada di kawasan padat penduduk.

Menurut Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, kejadian ini berawal saat pemilik toko, Endang (48 tahun) berniat menyalakan lampu di gudang. Namun karena listrik mati, akhirnya digunakan genset untuk menyalakan lampu.

“Dari keterangan saksi tadi, saat genset ini dinyalakan tidak berapa lama tercium bau terbakar. Setelah diperiksa ternyata genset yang digunakan sudah mengeluarkan api,” ucap Nur Khamid.

| Baca Juga:  Bolos di Warung Kosong, Pasangan Pelajar Diamankan

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran Kota Kediri. Sementara bagian ruko yang terbakar di bagian atas. Api dengan cepat membesar karena adanya bahan bakar dari genset yang terbakar dan dua genset lain yang ada di dalam gudang.

“Api bisa dikuasai 1 jam kemudian setelah diterjunkan 3 mobil pemadam kebakaran dan Pemkot Kediri dan Gudang Garam. Untuk sementara diduga kebakaran ini karena konsleting pada genset yang digunakan,” ucap Nur Khamid.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diperkirakan kerugian material  mencapai Rp 50 juta. Untuk sementara petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma