Beranda Hukum Kriminal Motor Hilang Dicuri, Pengamen di Blitar Temukan Pelakunya

Motor Hilang Dicuri, Pengamen di Blitar Temukan Pelakunya

BERBAGI
pelaku mengaku iseng menghidupkan motor yang terparkir di pinggir jalan. Setelah berhasil hidup dibawa pulang kerumah. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Seorang pengamen, Ngatiri (43 tahun) warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar kehilangan motornya saat ditinggal mengamen. Kasus kehilangan ini terjadi di Jalan Gapura Agung Dusun Tlogo Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, saat itu Ngatiri meninggalkan motornya di pinggir jalan untuk keliling mengamen. Setelah selesai mengamen, dia kembali ke tempat memarkir motor. Namun motor jenis Honda Star dengan nomor polisi N 4347 AS sudah tidak ada di posisi semula.

“Karena motornya tidak ada ditempat semula. Korban kemudian lapor ke Polsek Kanigoro pada Selasa 28 April,” ujar Kapolres, Rabu (29/4/2020).

| Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Perbukitan Angker di Kabupaten Blitar

Ditambahkan Kapolres, usai membuat laporan ke Polsek Kanigoro, korban berniat berangkat berkeliling untuk mengamen lagi. Namun di tengah jalan dia bertemu dengan seorang lelaki yang mengendarai motornya.

“Korban kemudian mengurungkan niatnya untuk mengamen dan kembali ke Polsek untuk melapor jika melihat seorang lelaki yang mengendarai motornya,” imbuhnya.

Tanpa butuh waktu lama, pelaku pencurian berhasil dibekuk petugas Polsek Kanigoro. Pelaku adalah JA alias Tolu (26 tahun) warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

“Polsek Kanigoro kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kanigoro untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian secara materiil sebesar Rp. 2.850.000,” paparnya.

| Baca Juga:  Jebol Tembok, Dua Maling di Blitar Gasak Ratusan Slop Rokok di Minimarket

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian setelah mengetahui ada motor terparkir tanpa pemilik di pinggir jalan. Setelah mesin bisa dihidupkan pelaku kemudian membawa ke rumahnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma