Beranda Peristiwa Pabrik Makanan Ringan di Ponorogo Ludes Terbakar, Kerugian 3 Miliar

Pabrik Makanan Ringan di Ponorogo Ludes Terbakar, Kerugian 3 Miliar

BERBAGI
Kebakaran melanda pabrik pengolahan makanan ringan di Ponorogo. Pemilik mengalami kerugian hingga Rp 3 miliar akibat peristiwa ini. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pabrik pembuatan makanan ringan yang berada di Desa Tajug Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo ludes terbakar, Sabtu (18/4/2020).

Api diduga berasal dari percikan api las di lantai 2 yang mengenai produk makanan ringan di gudang penyimpanan.

Pemilik pabrik, Joko Nurcahyo di lokasi mengatakan, api diketahui sekitar pukul 14.15. Saat pertama diketahui baru berupa asap tebal di dalam gudang. “Awalnya sekitar pukul 14.15 WIB, asap muncul,” kata Joko.

Karyawan yang sedang bekerja diminta mencari titik api berasal untuk segera dipadamkan. Saat diketahui seumber api, asap di dalam gudang sudah sangat pekat.

| Baca Juga:  Mie Aceh Ponorogo Menu Pilihan Saat Berbuka Bisa Tangkal Corona

“Semua karyawan sudah mencari titik api, tapi karena sudah nggak kuat kena asap akhirnya saya suruh keluar semua,” imbuhnya.

Saat kejadian ada 21 karyawan yang sedang bekerja. Beruntung seluruh karyawan selamat.

Akibat kejadian ini Joko mengaku mengalami kerugian Rp 3 miliar. Sebab seluruh bahan dan produk jajan miliknya ludes terbakar. Bangunan gudang juga rusak parah.

Kasus kebakaran ini tengah didalami oleh Polres Ponorogo. Polisi menurunkan tim olah TKP untuk mengetahui penyebab dan titik awal kebakaran.(*)

Reporter: Tim Liputan
Editor : Yusuf Saputro