Beranda Peristiwa Pabrik Pembuatan Minyak Wangi Di Kediri Ludes Terbakar

Pabrik Pembuatan Minyak Wangi Di Kediri Ludes Terbakar

BERBAGI
api dengan cepat membesar, karena bahan-bahan pabrik yang mudah terbakar. (foto : yusuf saputra)

AGTVnews.com – Sebuah pabrik pembuatan minyak wangi di Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ludes terbakar, Jumat (10/4/2020) malam. Kondisi pabrik yang berisi bahan pembuatan minyak wangi yang mudah terbakar, menjadikan api dengan cepat membesar.

Beruntung pada saat kejadian, empat karyawan yang tengah lembur berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak sampai timbul korban jiwa.

Menurut Kapolsek Mojo, AKP Wahono, dari keterangan beberapa saksi, kebakaran terjadi akibat adanya ledakan wadah produksi minyak wangi. Bahan bakar produksi yang digunakan adalah kayu, sehingga api dengan cepat membesar.

| Baca Juga:  Banjir Kiriman Terjang 4 Desa di Kediri

“Dari keterangan karyawan yang berhasil selamat. Sebelum kebakaran, terdengar ledakan dari dandang untuk produksi. Bahan bakarnya memakai kayu, jadi apinya dengan cepat berkobar. Apalagi, bahan lainnya juga mudah terbakar,” ucapnya.

Api yang membesar langsung menyambar kabel listrik pabrik. Sebuah mobil dan tiga sepeda motor yang ada didalam pabrik ikut hangus terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

“Korban jiwa tidak ada, karena pekerjanya yang lembur bisa menyelamatkan diri. Ada mobil dan tiga sepeda motor di dalam pabrik, yang habis terbakar,” tambah Kapolsek.

| Baca Juga:  Akibat Arus Pendek, Empat Ruko Dinoyo Terbakar

Beruntung lokasi pabrik jauh dari pemukiman warga, sehingga api tidak merembet ke bangunan lain. Api berhasil dipadamkan setelah 5 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Diperkirakan kerugian material akibat kejadian ini mencapai Rp 500 juta. Kita masih dalami peristiwa ini, untuk mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran,” pungkas Wahono. (*)

Reporter : Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma