Beranda Pemerintahan Plt Walikota Blitar Sebut Pemudik di Rumah Singgah Pahlawan

Plt Walikota Blitar Sebut Pemudik di Rumah Singgah Pahlawan

BERBAGI
Plt Walikota Blitar, Santoso saat mengunjungi rumah singgah di Riusunawa Yonifb 511. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Plt Walikota Blitar Santoso menyebut sejumlah pemudik yang ada di rumah singgah Rusunawa Yonif 511 adalah pahlawan. Mereka dengan rela melakukan isolasi selama 14 hari.

Santoso menilai apa yang dilakukan para pemudik ini adalah hal yang luar biasa. Meski mereka sudah menahan rindu untuk segera bertemu keluarganya. Namun mereka memilih untuk berada di rumah singgah terlebih dahulu.

“Ya mereka adalah pahlawan. Apa yang dilakukan para pemudik ini harusnya dicontoh oleh pemudik lain. Dengan berada di rumah singgah terlebih dahulu, maka mereka mencegah adanya penularan Covid-19 terhadap keluarganya,” jelas Santoso saat mengunjungi rumah singgah, Kamis (30/4/2020).

| Baca Juga:  Terdampak Corona, Ratusan Tukang Becak dan Pedagang Tempat Wisata Terima Sembako dari Pemerintah Kota Blitar

Dalam kesempatan tersebut Santoso juga memberikan vitamin dan susu bagi penghuni rumah singgah. Tidak hanya itu, Plt Walikota juga memberikan bantuan kepada sejumlah petugas yang berjaga.

Hingga saat ini terdapat sekitar 40 penghuni rumah singgah. Enam diantaranya merupakan pekerja Migran Indonesia (PMI).

Selain mengunjungi rumah singgah, Santoso juga melakukan pengecekan posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal patria dan Stasiun Kota Blitar. Terlihat tidak ada penumpang yang melakukan aktifitas di tempat tersebut.

“Penumpang sepi, tidak seperti biasanya. Semoga warga tetap tertib dan displin untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Ini demi kebaikan kita bersama,” pungkas Santoso. (*)

Editor : Linda Kusuma