Beranda Peristiwa Polisi di Blitar Urunan Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Polisi di Blitar Urunan Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

BERBAGI
paket sembako yang dibagikan bagi warga yang kurang mampu, akibat pandemi corona. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Peduli terhadap warga tidak mampu yang terdampak Covid-19, petugas kepolisian di Kota Blitar mengumpulkan sumbangan.

Hasil penggalangan sumbangan ini dibagikan dalam bentuk paket sembako. Ada 750 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan, selain dari anggota Polri dana tersebut juga merupakan sumbangan dari masyarakat dan beberapa pengusaha yang peduli terhadap masyarakat terdampak.

“Dananya kita kumpulkan dari donasi para pejabat utama serta anggota di lingkungan Polres Blitar Kota yang memang masih diberi rezeki lebih. Selain itu kami juga mendapatkan tambahan dari masyarakat dan para pengusaha. Jadi kami tidak memotongdana operasional untuk pengadaan sembako. Saya mengapresiasi kepedulian para anggota dan masyarakat,” katanya.

| Baca Juga:  Panik Uang di ATM Hilang Rp 8,5 Juta, Ternyata Dibobol Pembantu

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada fakir miskin, panti asuhan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Masyarakat yang terdampak ini adalah mereka yang kehilangan pekerjaan atau penghasilannya berkurang karena wabah virus Corona, diantaranya tukang becak dan sopir.

“Di tengah situasi seperti ini mereka tidak bisa bekerja secara normal dan penghasilan mereka pasti berkurang,” imbuhnya.

Bantuan ini diberikan secara langsung. Personel kepolisian mendatangi para abang becak. Mereka juga langsung door to door ke rumah warga kurang mampu untuk menghindari kerumunan massa.

| Baca Juga:  Truk Muatan Sound System Tabrak Pengendara Motor Usai Parade

“Semua kita salurkan secara langsung. Kita yang mendatangi mereka jadi tidak ada kerumunan massa,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma