Beranda Kesehatan Positif Corona di Kabupaten Blitar Bertambah 3 Orang

Positif Corona di Kabupaten Blitar Bertambah 3 Orang

BERBAGI
peta sebaran pasien positif corona di Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar memastikan ada penambahan 3 pasien positif virus Corona. Dengan penambahan ini, pasien positif Corona di Kabupaten Blitar kini berjumlah 6 orang. Rinciannya, satu sembuh, satu meninggal dunia dan empat dalam perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, tiga pasien positif Corona yang baru terkonfirmasi ini dua berasal dari Kecamatan Wates dan satu dari Kecamatan Bakung.

“Jadi ada tiga penambahan pasien positif Covid-19. Rinciannya dua dari Kecamatan Wates dan satu dari Kecamatan Bakung,” ujar Krisna.

| Baca Juga:  Bandel, Demi Baju Lebaran Warga Blitar Padati Pertokoan di Tengah Pandemi Corona

Krisna menjelaskan dua pasien positif Corona asal Kecamatan Wates semuanya berkaitan dengan kluster pelatihan petugas haji Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Yang Kecamatan Wates masih berkaitan dengan kluster haji. Sama dengan satu pasien yang sebelumnya telah dinyatakan positif terlebih dahulu,” ujar Krisna.

Sementara untuk pasien positif Kecamatan Bakung, adalah seorang warga yang bertugas di sarana kesehatan. Pasien, sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan keluarganya yang baru pulang dari Jakarta

“Untuk yang dari Bakung, sehari-hari bekerja di sarana kesehatan. Riwayatnya kontak erat dengan keluarga yang pulang dari Jakarta,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Pulang dari Surabaya Warga Gandusari Blitar Tularkan Corona

Selain enam pasien positif, satu warga Kecamatan Kesamben sebelumnya juga dinyatakan positif Corona. Namun pasien terdata di Surabaya karena swabnya dilakukan di sebuah rumah sakit di Surabaya, kota tempat pasien merantau.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma