Beranda Peristiwa Positif Rapid Test, 2 Warga Tulungagung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Positif Rapid Test, 2 Warga Tulungagung Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERBAGI
peta sebaran PDP,ODP, OTG Cvid-19 di Kabupaten Tulungagung, pe-r 9 April 2020. (foto ; maman fadilah)

AGTVnews.com – Satgas Covid-19 Tulungagung merilis informasi adanya tambahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Dari data covid-19 per 9 April 2020, ada dua warga tambahan yang positif corona.

Dengan tambahan ini, dipastikan 7 orang terkonfirmasi corona. Enam orang menjalani isolasi sementara 1 orang menjalani perawatan medis.

Sekretaris Satgas Covid-19 Tulungagung, Bambang Triono mengatakan 2 tambahan terkonfirmasi ini merupakan orang yang berkaitan erat dan kontak langsung dengan terkonfirmasi 01.

“Memang benar ada 2 orang terkonfirmasi baru. Keduanya ini memiliki riwayat kontak dengan AH, terkonfirmasi 01, warga Kecamatan Bandung Tulungagung” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

| Baca Juga:  Ini Pesan Kasi Haji Kemenag Blitar Yang Sembuh Dari Corona

Bambang menyebut, 2 tambahan ini sudah diisolasi di Rusunawa IAIN Tulungagung sejak Sabtu (4/4/2020) yang lalu. Mereka diisolasi bersama dengan AH namun beda kamar. Total kini 4 ornag terkonfirmasi positif Corona diisolasi Rusunawa IAIN Tulungagung.

“Kedua orang ini kondisinya baik dan tidak menunjukkan gejala, namun di dalam tubuhnya terdapat virus Corona. Keduanya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dikatakan Bambang, dua orang ini ditemukan setelah satgas bersama dengan dinas kesehatan Tulungagung melakukan tracing setelah terkonfirmasi 01. Sejumlah orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi 01 di uji menggunakan rapid test. Hasilnya dua orang ini positif.

| Baca Juga:  Sering Periksa ke Rumah Sakit Pasien Jantung di Blitar Jadi PDP Corona

Keduanya diisolasi di Puskesmas Bangunjaya kecamatan Pakel Tulungagung. Kemudian dipindahkan ke Rusunawa IAIN Tulungagung guna mendapatkan pengawasan lebih maksimal dari tim satgas.

“Keduanya ini masuk kategori OTG, ndak ada gejala sama sekali tapi di dalam tubuhnya ada virus, nah karena khawatir bisa menyebarkan, makanya di isolasi dulu,” pungkasnya.

Dengan adanya 2 tambahan terkonfirmasi positif ini, Pemkab terus berupaya mencari cara strategis selanjutnya untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, agar jumlah positif tidak bertambah. (*)

Reporter : Maman Fadilah
Editor : Linda Kusuma