Beranda Peristiwa PWI Kediri Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

PWI Kediri Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

BERBAGI
PWI Kediri bagikan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak Covid-19. (foto : yusuf saputro)

AGTVnews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri membagikan 275 paket sembako kepada warga yang terdampak wabah Covid-19, Selasa (7/4/2020). Pembagian langsung dikirim kepada warga terdampak menggunakan kendaraan operasional milik Kodim 0809 Kediri.

Ketua Crisis Center Covid-19 PWI Kediri, Setiawan mengungkapkan, bahan sembako ini dikumpulkan dari anggota PWI Kediri dan masyarakat yang memberikan bantuan. Setelah terkumpul, bantuan berupa berbagai bahan pangan tersebut dikemas dalam paket sembako.

“Distribusi sembako hari ini merupakan tahap awal yang bisa kami kumpulkan selama sepekan. Kami akan terus mengumpulkan dan membagikan kebutuhan pokok kepada warga terdampak sampai wabah Covid-19 ini berakhir,” ungkap Setiawan.

| Baca Juga:  Ribuan Warga Antri Salaman dengan Bupati Kediri

Pembagian dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan perangkat desa terlebih dahulu. Selanjutnya sembako dikirimkan kepada ketua RT setempat agar tidak terjadi penumpukan warga.

Seperti yang terlihat saat pembagian sembako di Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Tim distribusi PWI Kediri diantar langsung oleh Kepala Kelurahan Pojok, Erly Maya Muryati.

Dijelaskan Setiawan, semenjak wabah Covid-19 terjadi di Indonesia, banyak keluarga yang terdampak. Mereka umumnya pekerja sektor informal yang menggantungkan hidup dari kerja harian. “Mereka inilah sasaran kami dalam pembagian sembako,” jelasnya.

| Baca Juga:  Beringin Jimbun Tumbang, Evakuasi Butuh 20 Jam

Untuk itu, Setiawan menggugah para dermawan yang memiliki kelebihan rezeki untuk bisa bergabung dalam program bagi-bagi sembako bersama PWI Kediri.(*)

Reporter: Yusuf Saputro
Editor : Linda kusuma