Beranda Hukum Kriminal Tertangkap, Komplotan Jambret di Kediri Babak Belur Dihajar Warga

Tertangkap, Komplotan Jambret di Kediri Babak Belur Dihajar Warga

BERBAGI
petugas kepolisian resort Kediri Kota dan warga menyisir perkebunan tebu di daerah Ngronggo Kota Kediri untuk menangkap pelaku penjambretan yang mencoba bersembunyi. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Satu diantara pelaku penjambretan yang terlibat kecelakaan di Jalan Kapten Tendean Kota Kediri tertangkap. Pelaku sempat babak belur dihajar warga yang geram dengan aksi pelaku.

Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP I Gusti Agung Ananta mengatakan, sesaat setelah peristiwa kecelakaan, satu pelaku kabur ke areal perkebunan tebu di wilayah Ngronggo Kota Kediri.

“Mengetahui satu pelaku kabur di areal kebun tebu petugas dibantu warga melakukan penyisiran. Kita lakukan pengepungan bersama warga. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap.” jelas I Gusti Agung Ananta, Rabu (29/4/2020).

| Baca Juga:  Antisipasi Botoh Pilkades, Polres Kediri Kota Bentuk Tim Khusus

AKP I Gusti Agung Ananta menambahkan, pelaku berinisial SU (30 tahun ) ini saat bersembunyi di kebun tebu mencoba kabur dengan memanjat tembok kantor Samsat. Bahkan SU sempat lompat ke atap rumah warga.

“Beruntung bisa ditangkap warga. Karena kesal, SU sempat dihajar oleh warga, namun berhasil kita amankan,” ucapnya.

Sebelumnya, SU dan seoerang rekannya Putut yang lebih dulu tertangkap, melakukan penjambretan hp milik pengendara motor yang melintas. Tidak terima aksi tersebut, korban penjambretan ini mengejar pelaku.

Namun nahas, saat melakukan pengejaran kedua kendaraan terlibat kecelakaan. Korban penjambretan akhirnya tewas akibat luka parah di kepala. Sementara pelaku penjambretan hanya menegalami luka ringan. (*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma