Beranda Hukum Kriminal Tilap Uang Kakeknya di ATM, Pemuda di Blitar Diamankan

Tilap Uang Kakeknya di ATM, Pemuda di Blitar Diamankan

BERBAGI
kartu atm dan buku tabungan milik Mbah Said yang diamankan sebagai barang bukti. (foto :ana alana)

AGTVnews.com – Nekat tilap uang kakeknya, seorang pemuda di Kota Blitar diamankan kepolisian resort Kota Blitar. Candra Bogi Prayoga, warga Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ini mengambil tabungan kakeknya, Mbah Said hingga mencapai Rp 18 juta.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, awalnya pelaku diminta Mbah Said menemani untuk membuka tabungan di salah satu bank. Saat itu, Mbah Said menyerahkan uang Rp 18 juta sebagai setoran awal.

Selang beberapa waktu, Mbah Said meminta kerabatnya mengambil uang tersebut untuk keperluan selamatan. Namun, Mbah Said kaget setelah mengetahui saldo uangnya tinggal Rp 40 ribu.

| Baca Juga:  Jelang Nataru Petugas Gabungan Cek Kelaikan Armada Bus

“Ternyata saat diminta membuka rekening di bank, pelaku ini secara diam-diam menyimpan kartu ATM milik kakeknya. Dia juga mengetahui nomer pin ATM tersebut, sehingga dengan mudah mengambil begitu saja uang yang telah dikumpulkan kakeknya,” ujar AKBP Leonard, Rabu (15/4/2020).

Karena kesal kelakuan cucunya, Mbah Said lalu melaporkan kejadian ini  ke polisi. Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung menindaklanjuti dan mengamankan pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Candara saat ini ditahan di Mapolres Blitar Kota. Sementara buku rekening dan kartu atm milik Mbah Said diamankan polisi sebagai barang bukti. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma