Beranda Peristiwa Warga Ponorogo Tolak Rencana BLK Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Warga Ponorogo Tolak Rencana BLK Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

BERBAGI
BLK yang rencananya akan difungsikan sebagai rumah sakit darurat covid-19 di Ponorogo. (foto; tim liputan)

AGTVnews.com – Warga di Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo menolak adanya rencana pemerintah daerah setempat untuk menjadikan BLK sebagai rumah sakit darurat bagi Covid-19.

Penolakan ini dilakukan karena warga khawatir BLK tersebut berada dekat dengan pemukiman warga, sehingga bisa membahayakan warga. Salah satu warga, Basori mengaku takut, jika BLK tersebut nantinya akan difungsikan sebagai rumah sakit darurat Covid-19.

“Yang jelas kita takut, jika memang BLK jadi difungsikan, karena sangat dekat dengan rumah warga, ” ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

| Baca Juga:  Bertambah, Jumlah Pasien Positif Corona di Tulungagung Jadi 18 Orang

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, dr Rahayu Kusdarini menjelaskan, saat ini pemerintah daerah Ponorogo melalui satgas covid 19 masih menginventarisir tempat atau bangunan yang bisa dijadikan ruang isolasi pemudik. Jika dimungkinkan mempersiapkan rumah sakit darurat.

“BLK menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dialih fungsikan menjadi rumah sakit darurat. BLK ini menjadi pilihan karena balai latihan tersebut juga milik Provinsi Jawa Timur, bukan milik pemerintah daerah,” jelasnya.

Dengan adanya penolakan dari masyarakat disekitar BLK, satgas akan mencari pertimbangan lain, untuk mendirikan tempat isolasi bagi pemudik.(*)

Reporter : Tim Liputan 
Editor : Linda Kusuma