Beranda Kesehatan 2 Ibu Menyusui dan Bocah Belasan Tahun Tambah Jumlah Positif Corona di...

2 Ibu Menyusui dan Bocah Belasan Tahun Tambah Jumlah Positif Corona di Tulungagung

BERBAGI
Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung, merilis tambahan 7 warganya terkonfirmasi Corona, Sabtu (30/5/2020).

Pasien ini diantaranya 2 orang ibu menyusui dari kecamatan Sendang dan Karangrejo, 3 orang karyawan pabrik rokok. Pasien lainnya yakni 1 orang bocah 12 tahun asal kecamatan Boyolangu dan 1 orang PDP yang memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi asal Trenggalek.

Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, para terkonfimasi ini sudah menjalani karantina di RSUD dr Iskak Tulungagung dan Rusunawa IAIN Tulungagung.

“Dua ibu menyusui tersebut saat ini menjalani karantina di RSUD Dr Iskak Tulungagung dengan pengawasan tenaga medis. Mereka dari Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Sendang. Untuk 3 orang dari karyawan pabrik rokok. Sementara 1 bocah berusia 12 tahun ini cucu dari salah satu terkonfirmasi dan 1 lagi terkait erat dengan terkonfirmasi dari Trenggalek,” ujarnya.

| Baca Juga:  Nekat Nongkrong, Petugas Gabungan Bubarkan Gerombolan Warga di Kediri

Galih menambahkan, sebelumnya kedua ibu menyusui tersebut menjalani karantina di rumah dengan pengawasan tenaga medis. Namun setelah hasilnya terkonfirmasi, langsung di evakuasi RSUD dr Iskak Tulungagung untuk menjalani karantina bersama dengan bayinya.

“Setelah dilakukan tracing terhadap keluarga dekat dan bayi kedua ibu tersebut hasilnya non reaktif. Asi yang diberikan melalui botol untuk mengantisipasi penularan,” imbuhnya.

Sementara itu hasil tracing terhadap bocah 12 tahun asal Boyolangu, dari sekitar 10 teman sepermainannya dan keluarga dekat juga tidak ada yang reaktif.

| Baca Juga:  Belasan WNA Tulungagung dari Negara Terjangkit Korona Diperiksa Timpora

“Kalau ini bocah 12 tahun terkonfirmasi bersama neneknya yang punya riwayat bekerja di pabrik rokok,” pungkas Galih.

Dengan adanya tambahan 7 terkonfirmasi positif ini, total terkonfirmasi positif di Tulungagung sebanyak 64 orang. Sebanyak 39 dikarantina, 6 orang dirawat , 18 orang sembuh dan 1 lainnya meninggal dunia. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma