Beranda Kesehatan 4 Pasien Positif Corona di Blitar Diperbolehkan Pulang

4 Pasien Positif Corona di Blitar Diperbolehkan Pulang

BERBAGI

AGTVnews.com – Seorang pasien positif Corona di Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh. Pasien ke empat yang sembuh dari COVID-19 ini merupakan seorang bidan berusia 30 tahun warga Kecamatan Bakung.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, pasien dinyatakan sembuh serta hasil rapid test ke 3 sudah negatif.

“Satu pasien positif dari Kecamatan Bakung sudah dinyatakan sembuh. Hasil rapid test ke tiga sudah negatif,” ujar Krisna Yekti, Sabtu (23/5/2020).

Ditambahkan Krisna, tiga orang pasien positif lainnya juga diperbolehkan pulang dan melanjutkan perawatan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ketiganya adalah pasangan suami istri asal Kecamatan Wates dari kluster pelatihan petugas haji dan seorang pria asal Kecamatan Kesamben yang datanya masuk dalam pasien positif Kota Surabaya.

| Baca Juga:  Positif Corona di Kabupaten Blitar Bertambah 2 Orang

“Dikarenakan pasien sudah sehat dan sambil nunggu hasil swab ke 3 mereka di perbolehkan pulang. Meski demikian pasien tetap harus isolasi mandiri di awasi oleh desa serta tidak boleh menerima tamu,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi membenarkan jika pihaknya telah memulangkan empat pasien positif Corona. Empat pasien positif dipulangkan setelah menjalani masa isolasi lebih dari 20 hari. Secara klinis mereka juga dalam kondisi yang sangat baik, sehingga keluarga meminta mereka dibawa pulang.

“Mereka dipulangkan Jumat (23/5/2020) kondisinya semua sangat baik. Dan mereka juga menandatangani surat pernyataan bersedia melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma