Beranda Kesehatan 4 Terkonfirmasi Corona di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

4 Terkonfirmasi Corona di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

BERBAGI
Wakil Juru Bicara GTPP Covid19 Tulungagung, Galih Nusantoro menyatakan, 4 terkonfirmasi corona di Tulungagung telah sembuh.(foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Tulungagung secara resmi mengumumkan kesembuhan 4 terkonfirmasi corona.  Mereka yang dinyatakan sembuh ini diantaranya 3 warga Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol dan 1 warga Kecamatan Pakel, yang merupakan karyawan pabrik rokok di Kecamatan Pakel

Menurut Wakil Juru Bicara GTPP Covid19 Tulungagung, Galih Nusantoro, dengan tambahan 4 orang yang sembuh ini maka jumlah prosesntase kesembuhan terkonfirmasi corona di Tulungagung mencapai 31.5%. Dari 57 terkonfirmasi , 14 diantaranya sembuh.

“3 orang dari klaster penyebaran desa Jabalsari dinyatakan sembuh, maka sebagian warga Jabalsari yang sempat dikarantina sudah bisa kembali ke lingkunganya masing-masing, Namun mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” jelas Galih, Sabtu (30/5/2020).

| Baca Juga:  KPK Geledah Kediaman Syahri Mulyo

TGPP Masih Telusuri Pasien 0 Klaster Rokok Tulungagung

Sampai saat iniTGPP Tulungagung masih belum bisa memastikan karyawan pabrik rokok asal Tulungagung menjadi sumber pembawa virus ke dalam klaster lingkungan pabrik. Mengingat sebagian pekerja pabrik berasal dari kabupaten dan Kota Kediri.

Galih merinci, karyawan pabrik rokok asal Tulungagung yang reaktif rapid test baru ditemukan pada tanggal 1 Mei. Padahal sejak 27 April sudah ada karyawan pabrik rokok yang bekerja di Tulungagung yang jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Kediri. Karyawan ini merupakan warga Kediri.

| Baca Juga:  Kotorannya Jadi Polemik, Ribuan Bebek Terpaksa Pindah Kandang

Ditambahkannya, saat ini temuan terkonfirmasi corona warga Kediri yang bekerja di pabrik rokok Tulungagung, lebih besar dibandingkan dengan jumlah karyawan asal Tulungagung yang bekerja di pabrik roko tersebut.

“Kita juga belum tahu pasien 0 yang menyebarkan itu siapa. Makanya ndak tepat kalau disebutnya klaster pebrik rokok Tulungagung,” pungkasnya.(*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma