Beranda Kesehatan Anak SD dan Balita di Tulungagung Diduga Terpapar Corona

Anak SD dan Balita di Tulungagung Diduga Terpapar Corona

BERBAGI
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Serangan virus Corona diduga mengkontaminasi seorang bocah SD berumur 11 tahun dan bayi yang baru dilahirkan di Tulungagung. Dugaan terpapar virus tersebut diketahui setelah keduanya reaktif dari hasil rapid test.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanagan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono mengatakan, kedua anak tersebut diduga tertular dari keluarganya.

“Jadi bocah inisial A ini memiliki kontak dan tinggal dengan SU. SU ini karyawan pabrik rokok dan sudah terkonfirmasi positif corona,” ujar Bambang kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020).

| Baca Juga:  7 PDP Corona di Kabupaten Blitar Jalani Perawatan Intensif, Satu Diantaranya Petugas Medis

Saat ini bocah A, lanjut Bambang, telah menjalani karantina di Rusun IAIN Tulungagung bersama neneknya yang juga reaktif rapid test.

Bambang Triono juga menyampaikan informasi bahwa ada seorang ibu hamil yang akan melahirkan ternyata reaktif saat dilakukan rapid test. Pasien berinisial LY tersebut diketahui reaktif saat akan melahirkan di rumah sakit swasta.

LY perempuan asal Ngantru ini bisa melahirkan dengan selamat. Namun dirinya dan bayinya dipastikan reaktif rapid test.

“Jadi sebelum ditangani di RS swasta ini, LY di rapid test dulu karena prosedurnya memang begitu. Saat diketahui reaktif langsung dirujuk ke RSUD dr Iskak,” terangnya.

| Baca Juga:  Pasien Positif Corona di RSUD Kediri Dinyatakan Sembuh

Bambang memastikan seluruh warga yang reaktif rapid tes telah menjalani pengambilan swab. Selama menunggu hasil laboratorium, mereka menjalani isolasi.(*)

Reporter: Maman Imansyah
Editor : Yusuf Saputro