Beranda Peristiwa Biarkan TV Menyala Saat Tidur, Rumah di Tulungagung Terbakar Hebat

Biarkan TV Menyala Saat Tidur, Rumah di Tulungagung Terbakar Hebat

BERBAGI
kebakaran di rumah milik Hadi Sutoyo ini diduga akibat adanya konsleting dari tv yang dibiarkan menyala sementara pemiliknya tertidur. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Dusun Jetakan Desa/Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung terbakar hebat, Kamis (7/5/2020).

Kejadian ini menimpa rumah milik Hadi Sutoyo (72 tahun) sekitar pukul 23.15 WIB. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulungagung diterjunkan untuk memadamkan api.

Staff Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh istri korban. Pada waktu itu, api sudah membakar sebagian dapur rumah. Istri korban langsung berteriak minta tolong.

“Sejumlah warga yang mendengar teriakan ini langsung mendatangi rumah korban. Mereka sempat kesulitan karena pagar rumah terkunci. Akhirnya warga memanjat pagar dan menolong pemilik rumah,” jelas Endro, Jumat (8/5/2020).

| Baca Juga:  Gara-gara Lampu Teplok, Rumah dan Kandang Kambing Habis Terbakar

Endro menambahkan, pemilik rumah sempat terluka saat dievakuasi warga. “Karena api sangat besar, pemilik rumah sempat terkena api dan mengalami luka bakar pada bagian kepala, leher, punggung, dada dan tangan,” imbuhnya.

Diduga kebakaran ini terjadi akibat adanya hubungan arus pendek dari televisi yang dibiarkan menyala saat pemiliknya tertidur.

“Diperkirakan kerugian mencapai 300 juta. Tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami luka bakar dan dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Meski demikian petugas terus melakukan pembasahan agar tidak muncul titik api baru, mengingat rumah tersebut berada di kawasan padat penduduk. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma

Simak Video Berita “Kebakaran Rumah, Seorang Kakek Terjebak”