Beranda Peristiwa Blusukan ke Pasar Tradisional, Polisi di Blitar Pantau Harga Barang Jelang Lebaran

Blusukan ke Pasar Tradisional, Polisi di Blitar Pantau Harga Barang Jelang Lebaran

BERBAGI
Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya blusukan ke pasar Wlingi untuk cek ketersediaan pangan dan juga harga pasar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Petugas dari Kepolisian Resort Blitar blusukan ke pasar tradisional yang ada di wilayah kabupaten Blitar. Kegiatan ini untuk memastikan kestabilan harga kebutuhan pangan di Kabupaten Blitar.

Pasar tradisional di Kecamatan Wlingi menjadi sasaran pengecekan kestabilan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Corona ini.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, selain mengecek kestabilan harga, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengetahui stoknya tetap tersedia atau tidak.

“Kita memastikan harga bahan pangan di pasar tradisional Wlingi stabil. Karena seperti kita ketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan bahan pangan biasanya meningkat. Saat ini sedang puncak-puncaknya masyarakat berburu bahan pangan untuk kebutuhan Lebaran. Apalagi saat ini kita juga tengah dihadapkan dengan pandemi Corona,” ungkap Kapolres, Jumat (22/5/2020).

| Baca Juga:  Harga Meroket, Telur Afkir Jadi Pilihan

Ditambahkannya, dari hasil pengecekan tidak ditemukan lonjakan harga bahan pangan yang signifikan. Pihaknya juga memastikan stok bahan pangan dan sembako di Pasar Wlingi masih tersedia.

“Kami cek semua, stok normal harga juga cukup stabil,” ujarnya.

Kapolres berpesan, agar masyarakat berbelanja secara bijak sesuai kebutuhan. Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan physical distancing (jaga jarak), menggunakan masker dan mencuci tangan untuk memutus rantai penularan COVID-19. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma