Beranda Pemerintahan Disabilitas Kota Kediri Dapatkan Bantuan dari Si Jamal

Disabilitas Kota Kediri Dapatkan Bantuan dari Si Jamal

BERBAGI
Walikota Kediri memberikan paket sembako yang diterima warga disabilitas. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Program jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) kembali memberikan bantuannya kepada sejumlah masyarakat di Kota Kediri. Bantuan kali ini diberikan kepada sejumlah penyandang disabilitas.

Bantuan Si Jamal diberikan langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Jumat (1/5/2020).

Ada sebanyak 787 paket sembako yang disalurkan bagi warga disabilitas ini. Paket sembako ini terdiri dari Beras 5 kg, minyak 1 liter dan gula 1 kg.

Walikota mengatakan, kegiatan ini untuk membantu orang-orang yang berkebutuhan khusus di Kota Kediri. Sebenarnya bantuan ini bukan hanya dari Si Jamal saja namun juga ada dari beberapa instansi diantaranya OJK dan PDAM.

| Baca Juga:  MallUMKM Kediri Sale 2020 di Tokopedia Percepatan Digitalisasi UMKM Kota Kediri Gerakkan Ekonomi di Masa Pandemi

Ada sebanyak 87 paket dari Si Jamal, 500 paket dari OJK dan 200 paket dari PDAM Kota Kediri.

“Kita bantu teman-teman disabilitas karena kadang-kadang kita kelupaan, bahwa kita punya warga yang berkebutuhan khusus. Apalagi di masa-masa pandemi seperti sekarang ini, makanya kita dibantu oleh teman-teman dari Dinsos, dari Si Jamal, OJK dan PDAM untuk salurkan bantuan. Mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban mereka,” jelas Walikota.

Satu diantara penerima bantuan asal Kelurahan Tosaren, Munawaroh mengatakan sangat berterimakasih kepada program si Jamal Pemerintah Kota Kediri. Karena dampak dari Covid-19 bagi penyandang disabilitas sangat mempengaruhi ekonomi. Selain itu pemerintah juga membebaskan bagi kami untuk membuat masker dan yang lain agar ekonomi keluarga tetap berjalan.

| Baca Juga:  Melas, Suami Pulang Ditolak Istri Lapor Media Center Covid-19 Kota Kediri

“Saya sangat berterimakasih sekali atas program Si Jamal ini karena sangat membantu sekali,” ujarnya.

Setelah penyerahan bantuan, perwakilan disabilitas memberikan masker karya mereka kepada Walikota Kediri. Masker ini didesain oleh para disabilitas dengan memakai bahan tenun dan pada bagian mulut diberikan mika plastik agar para disabilitas bisa melihat mimik bibir saat berbicara.

Penyaluran bantuan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan. Bantuan hanya diberikan kepada beberapa warga saja. Sementara sisa lainnya diantar ke rumah masing-masing warga. (*)

Reporter : Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma