Beranda Hukum Kriminal Hamil 8 Bulan dan Keguguran, Bocah SD di Blitar Ternyata Dicabuli Pamannya

Hamil 8 Bulan dan Keguguran, Bocah SD di Blitar Ternyata Dicabuli Pamannya

BERBAGI
ilustrasi pencabulan yang dialami korban hingga hamil 8 bulan dan keguguran.

AGTVnews.com – Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar diketahui hamil. Bocah ini ternyata menjadi korban persetubuhan pamannya berinisial MT (44 tahun). Kehamilan korban saat ini memasuki 8 bulan., mirisnya karena kondisi psikologisnya korban mengalami keguguran.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Doni Kristian Bara Langi mengatakan, persetubuhan ini dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota, 24 April lalu oleh orang tua korban.

“Terduga pelaku adalah paman korban sendiri. Posisi rumahnya berdekatan. Perbuatan ini dilakukan di rumah pelaku saat situasi rumah sedang sepi. Perbuatan ini dilakukan sejak September 2019 sebanyak tiga kali hingga korban hamil 8 bulan,” ujar Doni, Rabu (6/5/2020).

| Baca Juga:  Setubuhi Anak Angkat, PNS Blitar Terancam 15 Tahun Penjara

Usai melakukan aksinya, pelaku memberi uang jajan kepada korban. Hal ini terus dilakukan pelaku hingga tiga kali. Perbuatan bejat ini kemudian terbongkar setelah ada kecurigaan dari tetangga dan terdengar oleh orang tua korban terkait kondisi tubuh korban yang mengalami perubahan.

Ibu korban kemudian memeriksakan kondisi anaknya ke bidan desa. Saat itu bidan desa mengatakan jika korban tengah mengandung empat bulan.

Karena orang tua kurang puas dengan hasil dari pemeriksaan di bidan kemudian korban diantar ke sebuah rumah sakit swasta untuk di USG. Dari hasil USG diketahui korban ternyata telah hamil 8 bulan.

| Baca Juga:  Nahas, Diajak Ketemuan Gadis Belia di Tulungagung Digilir 2 Pemuda Kenalannya

“Pelaku sudah diamankan. Pelaku dijerat dengan undang-undang PPA dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma