Beranda Peristiwa Jumlah Positif Corona di Kota Kediri Tambah 9 Orang

Jumlah Positif Corona di Kota Kediri Tambah 9 Orang

BERBAGI
Kasus Covid-19 di Kota Kediri per 13 Mei 2020. (foto: tangkapan layar infocovid.jatimprov.go.id)

AGTVnews.com – Jumlah kasus positif Corona di Kota Kediri bertambah 9 orang pada hari Rabu (13/5/2020). Penambahan secara fantastis ini diumumkan sendiri oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar melalui akun media sosialnya.

“Hari ini kita menerima hasil pemeriksaan swab dari laboratorium BPTKL Surabaya. Dari 11 sampel hasilnya 9 dinyatakan positif. Ini merupakan klaster pabrik rokok di Tulungagung,” ucap Walikota.

Sembilan orang tersebut, lanjut Mas Abu, merupakan warga Kelurahan Bawang (2 orang), Kelurahan Tempurejo (3), Kelurahan Rejomulyo (1 orang), Kelurahan Blabak (1 orang) dan Kelurahan Tamanan (1 orang).

| Baca Juga:  Polwan Cantik Ini Gencar Ajak Warga Kota Blitar Lawan Corona

Dari 9 orang ini ada 1 pasien yang dirawat di RS Gambiran. Sedangkan sisanya melakukan isolasi di Puskesmas Ngletih dan isolasi mandiri dengan pengawasan tenaga medis.

Dengan penambahan hampir 2 kali lipat ini, saat ini terdapat 19 kasus positif Corona di Kota Kediri. Sebelumnya, tercatat hanya ada 10 kasus dengan penambahan kasus yang sangat lambat.

Kasus penyebaran virus Corona di klaster pabrik rokok di Tulungagung terbilang sangat cepat. Pasalnya, para karyawan ini berangkat dan pulang kerja dari daerah Kediri menggunakan bus perusahaan.(*)

Reporter: Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma