Beranda Peristiwa Karyawan Pabrik Rokok Positif Rapid Test Dipulangkan ke Kediri

Karyawan Pabrik Rokok Positif Rapid Test Dipulangkan ke Kediri

BERBAGI
Proses penjemputan 4 karyawan pabrik rokok asal Kabupaten Kediri yang dinyatakan reaktif rapid test Covid-19. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Empat karyawan pabrik rokok Simustika di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung yang dinyatakan positif rapid test Covid-19, dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Kediri, Senin (4/5/2020).

Penjemputan dilakukan oleh Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Kediri dari tempat isolasi Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung.

Komandan URCBPBD Kabupaten Kediri, Windoko mengatakan, empat orang ini masing-masing warga Desa Silir Kecamatan Wates, Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, Desa Sidomulyo dan Desa Kedak Kecamatan Semen.

Warga Desa Silir dan Desa Banjarejo dijemput dengan kendaraan PKM Wonorejo dan diantar langsung ke rumah masing-masing. Sedangkan warga Desa Sidomulyo dan Desa Kedak dijemput oleh kendaraan PKM Semen dan diantar ke tempat isolasi mandiri yang disediakan pemdes masing-masing.

| Baca Juga:  Jembatan Putus Warga Serbu Jasa Perahu Tambang

Penjemputan warga yang semuanya karyawan perempuan ini guna menjalani isolasi di desa masing-masing. Sambil menunggu swab test yang akan dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri pada Rabu lusa.

Seperti diketahui, ratusan karyawan PR Simustika menjalani rapid test setelah salah satu karyawannnya diduga terpapar virus Corona. Hasilnya, belasan orang dinyatakan positif, 4 diantaranya asal Kabupaten Kediri.(*)

Editor: Yusuf Saputro