Beranda Kesehatan Kasus Corona di Kabupaten Kediri Meningkat Drastis, Urutan 4 di Jawa Timur

Kasus Corona di Kabupaten Kediri Meningkat Drastis, Urutan 4 di Jawa Timur

BERBAGI
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Kediri per 22 Mei 2020. (foto: laman Infocovid19 Pemprov Jatim)

AGTVnews.com – Jumlah warga Kabupaten Kediri yang terinfeksi virus Corona meningkat tajam per Jumat (22/5/2020). Hari ini terdapat tambahan 18 orang sehingga total ada 75 kasus.

Data dari laman infocovid19 pemprov Jawa Timur menyebutkan, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Kediri mencapai 75 kasus. Menempati urutan 4 besar di Jawa Timur setelah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kediri, tambahan 18 kasus tersebut didominasi karyawan pabrik rokok Simustika Tulungagung.

| Baca Juga:  Dokter Puskesmas di Blitar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

“Ada 13 kasus dari klaster pabrik rokok di Tulungagung. Dan ada 3 kasus penularan dari klaster ini,” tulis juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib.

Dari total 16 kasus baru klaster pabrik rokok ini, tersebar di 6 Kecamatan. Diantaranya Semen (9), Kandat (3), Wates (1), Kras (1), Ngadiluwih (1) dan Ngasem (1).

Sedangkan tambahan 2 kasus lainnya adalah penularan lokal dari kasus sebelumnya. Yakni di Desa Toyoresmi dan Paron Kecamatan Ngasem.(*)

Reporter: Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma