Beranda Kesehatan Kota Blitar Tambah 1 Positif Corona, Tenaga Kesehatan Asal Jogja

Kota Blitar Tambah 1 Positif Corona, Tenaga Kesehatan Asal Jogja

BERBAGI
data terkini jumlah penderita Covid-19 di Kota Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Kota Blitar mendapat satu tambahan pasien positif corona. Pasien ini merupakan seorang tenaga kesehatan asal Jogjakarta yang berdomisili di Kota Blitar.

Perempuan berusia 31 tahun tersebut bekerja di 2 rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar. Namun, indekost di Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, pasien sebelumnya telah melalukan swab test mandiri. Kemudian pada 20 Mei kemarin, hasil swab test nya menunjukkan hasil positif.

“Pasien melakukan swab test atas inisiatif sendiri pada 15 Mei lalu. Kemudian pada 20 Mei hasil swab test dinyatakan positif,” ungkap Didik, Jumat (22/5/2020).

| Baca Juga:  Antisipasi Corona, Resepsi Pernikahan Harus Ditunda

Pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasca hasil swab test keluar dia langsung menjalani isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja. Sementara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Blitar tengah melakukan tracing dengan siapa saja pasien berinteraksi.

“Sudah dilakukan tracing, jumlahnya berapa yang sudah kontak erat baik di sekitar tempat kost maupun RS tempatnya bekerja. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak RS tempatnya bekerja,” ungkapnya.

Meski begitu, hingga kini Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Blitar belum memberi keterangan rinci, apakah yang bersangkutan tertular dari pasien lain atau memiliki riwayat baru kembali dari Jogjakarta.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Tutup Sementara Rumah Ibadah

Dengan adanya tambahan 1 pasien positif ini secara akumulatif saat ini jumlah pasien positif Corona di Kota Blitar menjadi 3 orang. Satu dinyatakan sembuh dan dua dirawat.

Satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh berasal dari klaster pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kemudian pasien kedua, merupakan seorang WN Malaysia dari klaster Temboro Magetan. Disusul pasien ketiga berasal dari
Jogjakarta. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma