Beranda Pemerintahan Kota Kediri Miliki Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19

Kota Kediri Miliki Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19

BERBAGI
Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar meninjau RSUD Kilisuci atau Gambiran Lama sebagai rumah sakit khusus covid-19. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri miliki rumah sakit khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Rumah sakit ini khusus untuk merawat Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Tempat tersebut berada di RSUD Kilisuci atau Gambiran Lama Jl. KH Wachid Hasyim No.198, Bandar Lor Kota Kediri.

Walikota Kediri meninjau persiapan untuk pembukaan operasional rumah sakit didampingi Direktur RSUD Gambiran Fauzan Adima, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sunyata, pada Selasa (19/05).

Walikota melihat langsung ruangan-ruangan yang akan digunakan sebagai tempat penanganan. Beberapa ruangan yang dilihat oleh Walikota Kediri seperti ruangan untuk ODP, ruangan untuk PDP, ruangan untuk OTG, laboratorium serta beberapa fasilitas seperti masjid, dapur dan kamar mandi. Semua fasilitas sudah siap untuk digunakan.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Gelar Pemilihan Duta Batik

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, rumah sakit lama tersebut difungsikan kembali dengan dilakukan perbaikan dan penambahan fasilitas yang sesuai untuk penanganan Covid-19.

Hal ini dilakukan mengingat ruang isolasi di RSUD Gambiran penuh dan sebagian OTG saat ini dirawat di Puskesmas juga isolasi mandiri di rumah.

Selain meninjau tempat penangan ODP, PDP dan OTG, Walikota Kediri juga hadir dalam pembekalan relawan tenaga kesehatan. Relawan tenaga kesehatan ini sebelumnya direkrut oleh Pemerintah Kota Kediri. Pembekalannya juga dilakukan di RSUD Kilisuci.

| Baca Juga:  Kota Kediri Waspadai Klaster Baru Pabrik Rokok Tulungagung

“Yang penting kita harus memberikan pelayanan yang prima karena yang kita layani ini adalah orang bukan orang-orangan sawah. Kalau orang yang kita layani bisa sakit sehingga melayaninya dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya kita melayani secara fisik namun juga harus punya chemistry harus dengan hati kalau melayaninya,” ujar Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri. (*)

Reporter : Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma