Beranda Peristiwa Laki-laki di Blitar Hanyut di Sungai Brantas Saat Cari Ikan

Laki-laki di Blitar Hanyut di Sungai Brantas Saat Cari Ikan

BERBAGI
petugas masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Berniat mencari ikan di sungai brantas, seorang laki-laki, Sudarto (41 tahun) warga Dusun/Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar justru hanyut.

Kapolsek Sanankulon, AKP Wahono mengatakan korban mencari ikan dengan 2 teman lainnya. Mereka naik perahu penyebrangan.

“Teman korban mencari ikan dengan menceburkan diri ke sungai namun menggunakan alat pelampung berupa karet ban dalam. Korban ini ikut menceburkan diri namun tidak menggunakan alat pelampung. Diduga karena tidak dapat berenang dan aliran air sungai relatif deras, maka korban hanyut terbawa arus hingga sejauh kurang lebih 500 meter,” ujar AKP Wahono, Kamis (28/5/2020).

| Baca Juga:  Ingin banyak Tangkapan, Nelayan di Blitar Gunakan Sabu

Warga dan sejumlah saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Sanankulon. Informasi kemudian dilanjutkan ke Basarnas Trenggalek untuk membantu melakukan pencarian.

“Polsek Sanankulon juga mendirikan Posko pencarian yang terletak di rumah salah satu warga masyarakat sekitar aliran sungai Brantas. Posko ini untuk memantau perkembangan hasil pencarian,” imbuhnya.

Hingga saat ini korban hanyut belum ditemukan. Petugas gabungan Basarnas, Polisi dan TNI dibantu warga masih terus melanjutkan pencarian.

“Kami juga mengimbau kepada paguyuban perahu penyeberangan yang ada disepanjang aliran Sungai Brantas untuk membantu pencarian dan melaporkan apabila melihat atau menemukan korban dan selanjutnya dapat menghubungi petugas posko atau sentra pelayanan pada Polsek terdekat,” tutur Wahono. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma