Beranda Peristiwa Masak Air Terlalu Lama, Rumah di Blitar Terbakar

Masak Air Terlalu Lama, Rumah di Blitar Terbakar

BERBAGI
kondisi bagian dapur korban terbakar habis. Korban lupa jika tengah memasak air di tungku perapian. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Kelurahan Kamulan Kecamatan Talun Kabupaten Blitar nyaris ludes terbakar, Minggu (3/5/2020) dinihari. Kebakaran ini terjadi akibat pemilik rumah, Suryani (56 tahun) memasak air di atas tungku perapian.

Kasi investigasi dan pemadam kebakaran Satpol PP Kabupaten Blitar Tedy Prasojo mengatakan, korban lupa jika sedang menjerang air. Karena di sekitar tungku terdapat tumpukan kayu bakar, api dengan cepat merembet hingga menyebabkan kebakaran.

“Kebakaran terjadi tengah malam. Jadi pemilik rumah merebus air terlalu lama di tungku. Sementara di sekitar tungku perapian terdapat tumpukan kayu bakar akhirnya api menjalar ke kayu dan menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

| Baca Juga:  Dokter Puskesmas di Blitar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini kemudian melaporkannya ke Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Blitar. Dibantu warga petugas PMK memadamkan api yang nyaris menghanguskan seluruh bagian rumah itu.

“Api berhasil dilokalisir oleh petugas. Sehingga tidak sampai merembet ke bangunan yang lain. Setelah api padam, petugas masih melakukan pembahasan, agar tidak muncul titik api baru,” ucapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 15 juta. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma