Beranda Viral Mie Aceh Ponorogo Menu Pilihan Saat Berbuka Bisa Tangkal Corona

Mie Aceh Ponorogo Menu Pilihan Saat Berbuka Bisa Tangkal Corona

BERBAGI
Mie Aceh Ponorogo yang kaya rempah dipercaya bisa tangkal corona. (foto: tim liputan)

AGTVnews.com – Saat berbuka adalah saat yang dinantikan oleh umat muslim. Setelah tubuh berpuasa seharian, makan makanan yang menyegarkan menjadi pilihan. Namun adakalanya kita justru bingung untuk berbuka apa.

Mie Aceh Ponorogo ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan menu untuk berbuka. Aroma rempah yang kuat dengan paduan kuah hangat dan mie yang lembut, bisa menjadi santapan menyenangkan untuk berbuka.

Mie Aceh Ponorogo ini menjadi salah satu menu andalan di Cafe Omah Bantarangin, Kecamatan Kauman, Ponorogo. Pemiliknya, Ismayani berasal dari tanah rencong.

“Saya menikah dengan orang Ponorogo. Karena beda rasa masakan, jadi saya berusaha untuk memadukan antara rasa masakan antara Ponorogo dan Aceh. Akhirnya jadilah mie Aceh Ponorogo resep saya ini, jelas wanita 29 tahun ini, Sabtu (9/5/2020).

| Baca Juga:  Lestarikan Budaya Jawa Dengan Mainan Tempo Dulu dan Bahasa Jawa

Untuk menyesuaikan rasa dengan lidah orang Jawa. Ismayani sedikit memodifikasi dengan menambahkan bumbu lain kedalam masakannya.

“Saya harus otak atik bumbu biar pas di lidah orang Jawa. Salah satu caranya dengan menggunakan kecap manis. Kalau orang Jawa kan suka yang agak manis,” terangnya.

Ditambahkan Ismayani, Mie Aceh resepnya ini menggunakan 18 bumbu rempah. Diantaranya bunga lawang, kapulaga, buah pala, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, kayu manis dan ada beberapa rempah yang harus didatangkan langsung dari Aceh.

| Baca Juga:  Sate Cempe, Olahan Kambing Muda Penggugah Selera

“Dengan rempah-rempah ini, sistem imun tubuh bisa meningkat. Di tengah pandemi corona seperti, mi Aceh diyakini bisa menjadi penangkal,” ucapnya.

Salah satu pembeli, Pramita mengaku, rasa mie Aceh Ponorogo bikinan Ismayani ini rasanya sangat pas dan cocok bagi lidah orang Jawa. “Perpaduan rasa gurih, manis dan pedas. Nikmat untuk menu buka puasa,” pungkasnya.

Jadi, untuk anda yang bingung akan berbuka dengan apa, bolehlah mie Aceh jadi salah satu pilihan. (*)

Reporter : Tim Liputan 
Editor : Linda Kusuma