Beranda Advetorial Pemerintah Daerah Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Guru Ngaji se-Kota Blitar

Pemerintah Daerah Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Guru Ngaji se-Kota Blitar

BERBAGI
Walikota Blitar Santoso, bagikan bantuan dari Korpri dan diterima secara simbolis oleh kepala Dinkes Kota Blitar. (foto; linda kusuma )

AGTVnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membagikan bingkisan lebaran bagi guru ngaji yang ada di Kota Blitar. Kegiatan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Blitar, Santoso di lobby kantor Pemerintah Kota Blitar, Jumat (22/5/2020).

Menurut walikota, bantuan yang diberikan merupakan apresiasi dari pemerintah kota bagi guru ngaji. Bingkisan ini berupa beras, gula dan beberapa kebutuhan sembako lainnya. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

“Jangan dilihat nilainya dari bingkisan ini. Semoga bisa memberikan manfaat bagi penerimanya, meski hanya sedikit, ” jelas Santoso.

| Baca Juga:  Halau Pemudik, Kota Blitar Siagakan Petugas di Stasiun dan Terminal

Total terdapat 1509 guru ngaji yang di Kota Blitar, masing-masing diantaranya di Kecamatan Sananwetan 472 orang, di Kecamatan Kepanjenkidul 500 orang dan Kecamatan Sukorejo 537 orang.

Dalam kegiatan ini, Dewan Korpri Kota Blitar juga menyalurkan bantuan bagi sejumlah anggota medis di Kota Blitar. Bantuan dalam bentuk paket sembako ini merupakan sumbangan dari seluruh anggota Korpri di Kota Blitar.

“Total sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp 189 juta sekian. Sebelumnya sudah dilakukan untuk pemberian paket sembako. Dan di tahap dua ini adalah bingkisan bagi tenaga medis serta beberapa APD,” ucap Santoso.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar Segera Tutup Delapan Tempat Karaoke

APD yang di sumbangkan terbagi untuk tenaga medis di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dan juga untuk Dinas Kesehatan Kota Blitar. Bantuan tersebut diantaranya, untuk RSUD Mardi Waluyo berupa 1000 masker bedah, 100 masker N95 serta 100 hazmat.

Sedangkan untuk Dinas Kesehatan Kota Blitar berupa 1500 masker bedah dan 100 hazmat. (adv)