Beranda Advetorial Peringati Hari Koperasi Pemkab Kediri Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak...

Peringati Hari Koperasi Pemkab Kediri Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

BERBAGI
Bupati Kediri Hj, Haryanti Sutrisno berterimakasih kepada anggota koperasi di Kabupaten Kediri yang rela berbagi untuk warga terdampak Covid-19. (foto: istimewa)

AGTVnews – Pemerintah Kabupaten Kediri membagikan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Jum’at (15/5/2020). Pemberian paket sembako ini untuk memperingati Hari Koperasi ke-73 tahun 2020.

Paket sembako ini dibagi ke empat wilayah di Kabupaten Kediri yang dulunya merupakan Korcam. Wilayah tersebut diantaranya eks Korcam Plemahan, Pare, Grogol dan Kandat. Setiap eks korcam mendapatkan 250 paket.

Bupati Kediri, Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan tersebut merupakan penggalangan dana dari KSP (Koperasi Simpan Pinjam) yang ada di Kab. Kediri.

| Baca Juga:  Peringati Hari Jadi, Pemkab Kediri Gelar Jambore Sepeda

Dari penggalangan tersebut, terkumpul 1000 paket sembako yang masing-masing berisi beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter dan 5 mie instan.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah meluangkan waktu, tenaga serta dana untuk membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ini. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga akibat adanya wabah Covid-19.

Bupati menambahkan, bantuan paket sembako ini tidak hanya dibagikan kepada sejumlah warga yang terdampak Covid-19, namun juga untuk para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima.

| Baca Juga:  Puluhan Grup Kesenian SMP Ikuti Gelar Karya Seni Kabupaten Kediri

“Pemerintah juga telah membagikan beras kepada warga yang belum memperoleh bantuan sama sekali, sejumlah 38 ribu orang. Hal tersebut sebagai akibat dari pandemi Covid 19, banyak yang kemudian tidak bisa mencari nafkah. Tak sedikit pula karyawan yang terkena PHK,”ujarnya.

Bupati berpesan untuk tetap menjaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. “Sering cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri