Beranda Peristiwa Pulang dari RS Pasien Kanker Servik Positif Corona dan Meninggal Dunia

Pulang dari RS Pasien Kanker Servik Positif Corona dan Meninggal Dunia

BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Satu lagi pasien positif Corona di Kabupaten Blitar meninggal dunia. Dia merupakan pasien yang baru saja terkonfirmasi positif Corona namun telah meninggal dunia pada 29 April lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, pasien merupakan seorang wanita berusia 46 tahun asal Desa Panggungsari, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Dia sebenarnya merupakan pasien kanker servik yang pernah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar.

Usai dirawat dia kembali dan mendapat banyak kunjungan dari teman dan saudaranya. Dua hari berada di rumah pasien kembali dirujuk ke rumah sakit dengan gejala mirip Corona yakni batuk, pilek dan lemas pada 28 April 2020.

| Baca Juga:  600 Ribu Orang di Blitar Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Pertama

“Sebelum meninggal kami sempat melakukan swab test terhadap pasien, kemudian setelah kami ambil test swab pasien meninggal ada 29 April malam. Dan sebelumnya pasien ini memang sudah masuk dalam data Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun hari ini hasil swab test keluar dan menyatakan pasien positif Covid-19,” ujar Krisna, Minggu (10/5/2020).

Dengan penambahan satu pasien positif ini, total positif Corona di Kabupaten Blitar hingga Minggu 10 Mei 2020 berjumlah 9 orang. Rinciannya satu pasien sembuh, tiga meninggal dunia dan lima masih diobservasi.

| Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 di Tulungagung Bertambah 5 Orang

“Saat ini total terkonfirmasi pasien positif Corona di Kabupaten Blitar berjumlah 9 orang. Dari jumlah tersebut tiga meninggal dunia, satu sembuh dan lima masih dalam masa observasi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma