Beranda Peristiwa Rapid Test Lanjutan Karyawan Pabrik Rokok Tulungagung, 7 Positif

Rapid Test Lanjutan Karyawan Pabrik Rokok Tulungagung, 7 Positif

BERBAGI
Sekretaris Posko Kesehatan Covid-19 Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, melanjutkan rapid test kepada karyawan pabrik rokok Simustika di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Senin (4/5/2020).

Sekretaris Posko Kesehatan Covid-19 Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka mengatakan, pihaknya fokus pada karyawan yang berasal dari Tulungagung saja.

“Rapid test kita lanjutkan hari ini, sebab pada Minggu kita fokus melakukan swap test kepada yang positif pemeriksaan sabtu,” kata Didik.

Hasilnya, dari 34 karyawan yang menjalani Rapid test, 7 diantaranya reaktif rapid test dan langsung dikarantina di Rusunaw IAIN Tulungagung.

| Baca Juga:  Waduh, Ibu Hamil di Tulungagung Terinfeksi Penyakit Kelamin

Didik menjelaskan, untuk karyawan dari Kabupaten dan Kota Kediri, saat ini sedang dalam koordinasi agar ditelusuri oleh Dinas Kesehatan setempat. “Kita buatkan surat agar ditelusuri oleh dinas kesehatan setempat,” lanjutnya.

Dengan adanya tambahan 7 karyawan yang reaktif ini, maka selama tracing kontak erat PDP dengan inisial H, sudah ditemukan 24 karyawan yang reaktif rapid test.

Dengan rincian, 10 karyawan berasal dari kabupaten dan kota Kediri sedangkan 14 lainnya merupakan warga Tulungagung.

Pabrik Ditutup

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung, Yumar meminta management PR Simustika untuk menghentikan produksi sementara hingga masa isolasi mandiri bagi karyawannya berakhir.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro