Beranda Peristiwa Tabung Gas Bocor, Warung Mie di Tulungagung Ludes Terbakar

Tabung Gas Bocor, Warung Mie di Tulungagung Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi warung ludes terbakar tidak bersisa. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebuah warung mie ayam di Lingkungan V Desa/Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Selasa (26/5/2020) malam. Sebelum api membesar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam warung milik Isomudin (46 tahun) warga Blitar tersebut.

Beruntung pada saat kejadian, kondisi warung tengah kosong. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut tidak bisa berbuat banyak. Kondisi warung yang terkunci mengakibatkan evakuasi berjalan lambat.

Menurut Plt Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro, dari keterangan salah satu saksi karyawan warung, Zulfa, warung tutup pada pukul 21.00. Semua karyawan langsung pulang seperti biasanya.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Tambah Armada PMK

“Warung tutup seperti biasa pada pukul 21.00 wib. Tapi saksi lain melihat adanya asap pada pukul 22.30 wib,” jelasnya.

Diperkirakan kebakaran tersebut akibat adanya kebocoran gas elpiji ukuran 12 Kilogram yang ada di warung tersebut. “Dugaan sementara karena kebocoran gas elpiji kemudian disaat bersamaan terjadi korsleting sehingga menimbulkan percikan dan menjadi api membakar kemana-mana karena ada gas yang bocor” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi semua barang yang ada di dalam warung tak bisa diselamatkan termasuk uang tunai didalam brangkas senilai Rp 7 juta.

| Baca Juga:  Restoran Ramayana di Kota Blitar Dilalap si Jago Merah

Api berhasil dipadamkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Diperkirankan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma