Beranda Peristiwa Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Satpol PP Kota Kediri Tutup 3 Tempat Usaha

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Satpol PP Kota Kediri Tutup 3 Tempat Usaha

BERBAGI
tidak patuhi perwali salah satu tempat usaha di Kota Kediri ditutup petugas. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Satpol PP Kota Kediri menutup 3 tempat usaha di Kota Kediri. Penutupan dilakukan karena tempat tersebut tidak patuhi protokol kesehatan Covid-19. Mereka melanggar Perwali No.16 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan hiburan dan perdagangan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Tempat usaha yang ditutup diantaranya Toko sparepart Hp Timoritel, Warung Kopi Cangkir dan warung ijo. Penutupan dilakukan 1 hari sebagai bentuk peringatan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid menjelaskan, penindakan penutupan selama 1 hari dilakukan karena pemilik tidak mengindahkan himbauan untuk mentaati protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Romario, Debutan Anyar Persik Akan Diturunkan Lawan Sulut United

“Seperti di warung cangkir sebelumnya petugas sudah berulang kali mensosialisasikan tapi tetap didapati pengunjung tidak memakai masker. Selain itu tidak menjaga jarak. Saat dilakukan pendataan ternyata tempat tersebut belum berizin belum pernah membayar Pajak Restoran,” jelasnya, Kamis (28/5/2020).

Ditambahkan Nurkhamid, pemilik usah tidak bersedia mengisi BAP, namun bersedia mendapat sanksi ditutup selama 1 hari.

Dalam Perwali no 16 tahun 2020 tersebut dibolehkan tempat usah membuka lapaknya namun dengan mematuhi aturan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung hingga setengahnya. Sementara jam operasional juga dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

| Baca Juga:  As Roda Patah, Truk Gandeng Bahan Keramik Terguling

“Sanksi bagi tempat usaha yang melanggar dilakukan tiga tahap, yakni penutupan selama 1 hari, kemudian penutupan 3 hari dan terakhir pencabutan izin usaha,” pungkasnya.(*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma