Beranda Kesehatan 11 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona Kota Blitar Dirapid Test,...

11 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona Kota Blitar Dirapid Test, 2 Reaktif

BERBAGI
sebaran pasien positif di Kota Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Blitar telah melakukan tracing terhadap satu pasien terkonfirmasi positif di Kota Blitar.

Petugas mendapatkan 11 orang yang kontak erat dengan pasien, baik keluarga maupun tetangga. Mereka terdiri dari 1 laki-laki dan 10 perempuan.

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan setelah dilakukan tracing petugas kemudian menggelar Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap 11 orang tersebut.

“Dilakukan rapid tes dan ada 2 yang hasilnya reaktif. Sementara 9 lainnya negatif. Untuk yang hasilnya reaktif langsung dilakukan pengambilan swab yang pertama. Saat ini semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya, Rabu (10/6/2020).

| Baca Juga:  Kasus Bayi Mati Terlantar Karena Ibu Corona, Pihak RS dan Keluarga Beda Pandangan

Didik menambahkan, dari riwayat pasien positif ini 14 hari yang lalu baru saja bertemu dengan anaknya. Anak pasien pulang dari Surabaya ke Kota Blitar untuk bersilaturahmi saat Lebaran.

“Memang 14 hari yang lalu sebelum sakit pasien ketemu anaknya saat Lebaran. Anaknya dari Surabaya,” jelasnya.

Dengan tambahan satu kasus konfirmasi positif ini, kini jumlah komulatif pasien positif Corona di Kota Blitar menjadi sebanyak 4 orang. Dari 4 orang tersebut, 3 diantaranya dinyatakan sembuh.

Rinciannya satu orang warga Kelurahan Tanjungsari klaster pelatihan calon jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dinyatakan sembuh.

| Baca Juga:  Ratusan Peserta Kejar Paket C Kota Blitar Ikuti UNBK

Kemudian seorang dokter warga Jogjakarta yang berdomisili di Kelurahan Kauman Kota Blitar juga telah dinyatakan sembuh dari Corona. Disusul WN Malaysia yang tinggal di Kelurahan Tanjungsari dilaporkan juga telah sembuh dari virus Corona. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma