Beranda Peristiwa 167 Pasien Corona Sembuh, Tulungagung Bersiap New Normal

167 Pasien Corona Sembuh, Tulungagung Bersiap New Normal

BERBAGI
Galih Nusantoro
Galih Nusantoro, Wakil juru bicara GTPP Covid-19 Tulungagung. (foto: maman imansyah)

AGTVnews.com – Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung. Jumlah pasien positif yang sembuh terus meningkat.

Terbaru, ada 43 pasien corona yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh mencapai 167 orang atau setara 73 persen dari jumlah kasus.

Wakil juru bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, 43 pasien corona yang dinyatakan sudah sembuh setelah hasil ujilab atas spesimen swabnya dipastikan negatif.

“Kemarin jumlah terkonfirmasi sembuh sebanyak 43 orang dan sudah langsung pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

| Baca Juga:  Polres Tulungagung Optimalkan CCTV untuk Pantau Arus Mudik

Galih menjelaskan, ke-43 pasien tersebut tersebar di sejumlah kecamatan. “Merata dari beberapa kecamatan yang ada di Tulungagung. Paling banyak di Kecamatan Kedungwaru sebanyak 17 orang, sisanya merata di beberapa kecamatan,” bebernya.

Galih menyebut, kebanyaknya kesembuhan dalam 3 hari terakhir di Tulungagung dipengaruhi beberapa hal. Mulai dari proses pengobatan dan penambahan vitamin untuk pasien, serta kecepatan pengujian spesimen swab.

“Proses ujilab atas spesimen swab yang terkonfirmasi bisa dilakukan di RSUD dr Iskak Tulungagung sehingga bisa cepat disampaikan,” terangnya.

| Baca Juga:  Covid-19, Ramadan dan Ekonomi Umat

Jika angka sembuh dapat dipertahankan, lanjut Galih, maka potensi penerapan new normal dengan segala kebijakannya di Kabupaten Tulungagung bisa segera diterapkan.

Pihaknya berharap masyarakat Tulungagung tidak terlena dengan prosentase kesembuhan ini. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga jumlah terkonfirmasi tidak ada penambahan dan jumlah kesembuhan terus meningkat.(*)

Reporter: Maman Imansyah
Editor : Yusuf Saputro