Beranda Peristiwa 65 PDP Corona Meninggal Dunia, Kediri Kembali Zona Merah

65 PDP Corona Meninggal Dunia, Kediri Kembali Zona Merah

BERBAGI
Data jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Kediri. (sumber foto: infocovid19.jatimprov.go.id)

AGTVnews.com – Kabupaten Kediri kembali menjadi zona merah Covid-19 bersama beberapa wilayah lainnya di Jawa Timur. Berdasarkan data epidemiologi yang dirilis Pemprov Jawa Timur, Kabupaten Kediri memiliki skor 1,77 dari sebelumnya 2,3.

Dengan skor tersebut, Kabupaten Kediri berubah dari zona resiko sedang ke resiko tinggi. Perubahan resiko tinggi salah satu penyebabnya adalah tingginya angka kematian pasien dalam pengawasan (PDP).

Mengutip data infocovid19 Pemprov Jatim, jumlah PDP Corona Kabupaten Kediri yang akhirnya meninggal dunia ada 65 pasien dari total 267 pasien. Jumlah PDP meninggal dunia di Kabupaten Kediri menempati urutan ketiga setelah Surabaya dan Tulungagung.

| Baca Juga:  Terpukul Pandemi, Fotografer Ini Malah Gratiskan Jasanya

Data per hari Minggu (28/6/2020), ada 2 PDP yang kembali meninggal dunia. Keduanya baru dinyatakan positif Covid-19 setelah nyawanya tidak tertolong. Dua pasien tersebut merupakan warga Desa/Kecamatan Kandat dan Desa Tertek Kecamatan Pare.

Seperti disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib, per hari ini ada tambahan 3 kasus baru. Namun 2 kasus diantaranya sudah lebih dulu meninggal dunia sebelum terkonfirmasi.

Dengan masih tingginya jumlah kasus positif Covid-19, Chotib meminta, masyarakat Kabupaten Kediri bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Tetap rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker,” jelas Chotib.(*)

Reporter: Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma