Beranda Kesehatan 66 Pasien Positif di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

66 Pasien Positif di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

BERBAGI
66 Pasien Positif di Tulungagung Dinyatakan Sembuh
Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Galih Nusantoro. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebanyak 66 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung dinyatakan sembuh dan bisa meninggalkan lokasi karantina.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Galih Nusantoro mengatakan, 66 pasien tersebut akumulatif selama dua hari terakhir.

Sementara data terakhir, pada Kamis (25/6/2020) terdapat 27 pasien Corona di Tulungagung dinyatakan sembuh.

Sebanyak 27 orang tersebut berasal dari sejumlah kecamatan, 5 orang berasal dari kecamatan Kedungwaru dan Tulungagung, 4 orang dari kecamatan Boyolangu, 3 orang dari kecamatan Rejotangan, 2 orang dari kecamatan Ngantru dan Sumbergempol, kemudian 1 orang kecamatan Gondang, Bandung, Ngantru, dan Kecamatan Sendang.

| Baca Juga:  Membandel, Satpol PP Tulungagung Keluarkan SP3 Untuk Pemilik Kandang Bebek

“Hari ini 27 orang dinyatakan sembuh, dan bisa kembali ke rumahnya masing masing” ujar Galih. Jadi total ada 66 yang sembuh di hari ini dan kemarin, selama 2 hari terakhir” jelasnya, Jumat (26/6/2020).

Galih menjelaskan, meningkatnya jumlah kesembuhan ini merupakan salah satu imbas dari cepatnya proses pelaksanaan hingga hasil dari ujilab atas spesimen swab terkonfirmasi positif yang saat ini menjalani karantina di Tulungagung.

“Ini karena imbas proses rapid dan ujilab spesimen swab yang bisa kita lakukan sendiri. Sehingga, hasilnya bisa diketahui dengan cepat, dan langsung diumumkan” ucapnya.

| Baca Juga:  Siswa SMK Tulungagung Kebut Pesanan APD Pemprov Jatim

Dengan meningkatnya angka kesembuhan maka total kesembuhan di Tulungagung mencapai 124 orang. Dengan jumlah terkonfirmasi sebanyak 224 orang, maka prosenstase kesembuhan di Tulungagung menjadi 55%.

Pihaknya berharap penambahan angka kesembuhan terus terjadi sehingga bisa mempercepat proses menuju ke New Normal. “Harapannya demikian, penambahan angka sembuh semakin banyak dan menembus angka 60%, untuk menuju ke new normal,” pungkasnya.

Bagi mereka yang dinyatakan sembuh diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga meminimalkan potensi tertular maupun menularkan. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma