Beranda Peristiwa Anak Bakar Kasur, Rumah di Tulungagung Ini Nyaris Ludes Dilalap si Jago...

Anak Bakar Kasur, Rumah di Tulungagung Ini Nyaris Ludes Dilalap si Jago Merah

BERBAGI
rumah di Tulungagung ini nyaris ludes habis terbakar. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebuah rumah di Desa Sukorejowetan Kecamatan Rejotangan nyaris ludes terbakar, Rabu (10/6/2020) malam. Kebakaran di rumah milik Kabul Hariyono (75 tahun ) tersebut mengagetkan warga. Psalnya rumah ini berada di lingkungan padat penduduk.

Api berhasil dilokalisir selang satu jam kemudian. Petugas menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran serta 2 unit mobil suplai air.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu mengatakan perlu, beruntung akses menuju lokasi kejadian mudah dijangkau, sehingga api dapat dengan mudah ditangani.

” Api berhasil dilokalisir petugas, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan warga yang ada di kanan kirinya. Petugas terus melakukan pembasahan, agar tidak muncul titik api baru, ” ucapnya.

| Baca Juga:  Polisi Ini Nyambi Jadi Tukang Sampah, Alasannya Bikin Terharu

Gatot menambahkan akibat kejadian tersebut, bagian depan rumah korban habis terbakar. Sementara bagian belakang masih bisa diselamatkan.

“Untuk kondisi rumah yang terbakar parah itu bagian depan, bagian kamarnya. Untuk atap yang terbuat dari kayu penyangga gentingnya itu habis (terbakar), tapi tidak sampai merembet ke ruangan lain,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Rejotangan, Ipda Hery Poerwanto kebakaran ini diduga karena anak korban yang membakar kasur di kamar bagian depan. Belum diketahui alasan anak tersebut melakukan aksinya.

| Baca Juga:  Jembatan Lama Kota Kediri Kembali Terbakar

“Menurut keterangan warga sekitar, anak korban ini diketahui mengalami gangguan jiwa. Diduga aksi ini yang menyebabakan peristiwa kebakaran tersebut. Ini masih terus kita dalamai,” pungkasnya.

Petugas masih belum mengetahui kerugian material akibat kejadian ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)

Reporter : Maman Firmanysah
Editor : Linda Kusuma