Beranda Kesehatan ASN Pemkab Blitar Terkonfirmasi Positif Covid-19

ASN Pemkab Blitar Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERBAGI
ASN Pemkab Blitar Terkonfirmasi Positif Covid-19
data siyuasi penderita Cpvid-19 di Kota blitar. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Blitar dinyatakan positif Covid-19. Pasien merupakan seorang wanita berusia 41 tahun, warga Kota Blitar. Hal ini dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar M Muchlis. Pasien tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Ada satu kasus baru. Seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan Bendo, Kota Blitar. Namun yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Blitar. Hasil rapid test nya baru keluar tadi sore,” ujar Muchlis, Senin (29/6/2020).

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid 19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, sebelumnya ASN ini sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Sehingga yang bersangkutan langsung melakukan swab test mandiri dan diminta melakukan isolasi di rumah.

| Baca Juga:  Ini 54 Hoaks Corona yang Bertebaran di Medsos

“Sebelumnya, pasien mengikuti rapid test yang digelar di instansinya. Kemudian hasilnya reaktif,” ujar Krisna.

Krisna memastikan instansi tempat ASN ini bekerja harus ditutup sementara selama beberapa hari disesuaikan dengan sisa waktu ASN positif tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Sehingga jika dikalkulasi kantor ini akan ditutup sementara selama dua hingga tiga hari.

“Ditutup sesuai masa ASN ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena pasien sudah isolasi mandiri selama 11 hari, maka masa inkubasinya tinggal 3 hari lagi,” jelasnya.

| Baca Juga:  Kota Blitar Bertambah 1 Positif Corona Warga Malaysia Klaster Temboro

Krisna menyebut, instansi yang dimaksud tidak berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat diimbau tidak cemas berlebihan.

“Kami mengimbau masyarakat tidak resah berlebihan. Namun tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Dia juga memastikan jika Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar akan melakukan rapid test secara massal maupun swab secara masif untuk ASN lingkup Pemkab Blitar. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma