Beranda Hukum Kriminal Bawa Motor Teman Tanpa Izin, Pemuda di Kediri Diamankan

Bawa Motor Teman Tanpa Izin, Pemuda di Kediri Diamankan

BERBAGI
Bawa Motor Teman Tanpa Izin, Pemuda di Kediri Diamankan
pelaku saat diamankan petugas. (foto : wiji guntoro)

AGTVnews.com – Nekat bawa motor teman tanpa izin, RHW alias Wiwid (32 tahun) warga Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota kediri diamankan personel Satreskrim Polres Kediri Kota.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi menjelaskan, kejadian berawal saat korban, Suwano pulang ke tempat kosnya untuk beristirahat. Suwarno diketahui kos di Jalan Banjaran Kelurahan Banjaran. Saat masuk kamar ternyata di dalam kamar kos sudah ada Wiwid.

“Saat korban pulang ke kosnya, pelaku ini sedang tidur di kamar korban. Kemungkinan keduanya memang sudah saling kenal. Kemudian korban ikut tidur juga. Saat bangun sepeda motor milik Honda Vario nopol S 6315 KZ yang sebelumnya di parkir di tempat parkir kos-kosan sudah tidak ada,”jelasnya, Sabtu (27/6/2020).

| Baca Juga:  Miris, Terinspirasi Youtube Dua Santri di Tulungagung Bobol Sekolah Dengan Paper Clip

Kamsudi menambahkan, tidak lama berselang, pelaku ini memberitahukan kepada korban melalui whatsapp jika sepeda motor korban dibawa pelaku. ” Pelaku ini WA dan katanya motor itu akan dikembalikan. Namun ternyata tidak dikembalikan juga, akhirnya lapor ke Polres Kediri Kota,” imbuhnya.

Dihadapan petugas, pelaku juga mengaku jika menjadi melakukan pencurian sepeda motor di tempat lain dan juga aksi penipuan.

“Ternyata, Wiwid ini juga menjadi pelaku pencurian sepeda motor di tempat lain di wilayah Mojoroto Kota Kediri. Motor ini diparkir di belakang rumah, tapi dilarikan oleh pelaku menggunakan kunci T,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Kompak, Pasutri Pengangguran Curi Sepeda Motor

Kedua kendaraan hasil kejahatan ini belum sempat dijual oleh pelaku dan diamankan sebagai barang bukti. Rencananya, motor tersebut dijual, dan uangnya akan digunakan pelau untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. (*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma