Beranda Advetorial Bupati Rijanto Melaunching Mambaus Sholihin 2 Sebagai Ponpes Tangguh

Bupati Rijanto Melaunching Mambaus Sholihin 2 Sebagai Ponpes Tangguh

BERBAGI
Bupati Rijanto Melaunching Mambaus Sholihin 2 Sebagai Ponpes Tangguh
Bupati Blitar Rijanto didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan Dandim 0808 Letkol Inf Kris Bianto melaunching pondok pesantren Mambaus Sholihin 2. (foto :ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan Dandim 0808 Letkol Inf Kris Bianto melaunching pondok pesantren Mambaus Sholihin 2 di Desa Sumber Kecamatan Sanankulon sebagai pondok pesantren tangguh Semeru, Sabtu (27/6/2020).

Pembentukan pondok pesantren tangguh ini adalah sebagai salah satu upaya penguatan berbagai sektor untuk menghadapi era New Normal di tengah pandemi Covid-19.

Rijanto menjelaskan, Pemkab Blitar terus berupaya menekan penyebaran virus Corona. Khususnya di lembaga pondok pesantren yang rawan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita tidak ingin ada klaster baru di Kabupaten Blitar. Untuk itu perlu kiranya membentuk pondok pesantren tangguh ini untuk meminimalisir berbagai kemungkinan,” ujar Rijanto.

| Baca Juga:  Minimalisir Dampak Perekonomian Akibat Covid-19, PPKBP3A Kabupaten Blitar Salurkan Bantuan Untuk 5 Desa

Di pondok pesantren tangguh Mambaus Sholihin 2 ini, terlihat protokol kesehatan telah dijalankan seperti pengecekan suhu tubuh, tersedianya tempat cuci tangan, serta para santri dan pengasuh patuh memakai masker. Selain itu juga ada lumbung pangan yang ada di dalam area pondok pesantren. Pada kesempatan itu Bupati Rijanto juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, selain Kampung Tangguh Semeru, pihaknya juga mengembangkan konsep pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan ponpes berupa pesantren tangguh Semeru. Hal ini karena Ponpes termasuk salah satu lokasi yang rawan terjadi penyebaran Covid-19 seperti di Temboro dan Gowa.

| Baca Juga:  Bupati Rijanto Cek Pembangunan IPAL Komunal Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Ditambahkan AKBP Leonard, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus membudayakan disiplin protokol kesehatan. Menurutnya disiplin protokol kesehatan adalah vaksin.

“Seiring dengan pelaksanaan New Normal harus ada penegakan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan. Itulah yang kita inisiasi sehingga nanti santri benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kami konsen untuk membangun budaya disiplin protokol kesehatan,” pungkas Leonard. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma