Beranda Hukum Kriminal Buron Sebulan, 2 DPO Kasus Pencurian di Blitar Ditangkap Polisi

Buron Sebulan, 2 DPO Kasus Pencurian di Blitar Ditangkap Polisi

BERBAGI
2 dari 4 pelaku pencurian di toko bangunan Kota Blitar diamankan beserta beberapa barang bukti. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Dua dari 4 pelaku pencurian uang puluhan juta di toko bangunan di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar berhasil diamankan. Keduanya ditangkap setelah sebelumnya buron selama 1 bulan lebih.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni MS (51 tahun) warga Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk dan EW (48 tahun) warga Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

“Kita berhasil mengungkap pelaku pencurian. Komplotan ini berjumlah empat orang. Saat ini ada 2 yang berhasil kami amankan,” ujar Kapolres, Selasa (23/6/2020).

| Baca Juga:  Karyawan 'Dan Cell' Pare Jarah 92 HP

Setelah didalami, ternyata komplotan ini juga melancarkan aksinya di beberapa daerah seperti Kecamatan Rejotangan Tulungagung dan Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

“Komplotan ini melakukan aksinya di sejumlah daerah. Sasarannya adalah barang-barang yang ada di meja kasir toko,” imbuhnya.

Sebelumnya pada 13 Juni lalu, sebuah toko bangunan di Jalan Kampar Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo menjadi sasaran pencurian komplotan ini. Uang sebanyak Rp 23 juta raib dari laci kasir.

“Komplotan pelaku spesialis toko ini rupanya juga sempat beraksi di Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Dari toko tersebut pelaku mencuri sebuah tablet,” terangnya.

| Baca Juga:  Bayi di Teras Rumah Bidan Blitar Diserahkan ke Dinsos Jatim

Dua pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran. Pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma