Beranda Peristiwa Depresi, Warga Nglegok Blitar Bakar Rumah Miliknya

Depresi, Warga Nglegok Blitar Bakar Rumah Miliknya

BERBAGI
Depresi, Warga Nglegok Blitar Bakar Rumah Miliknya
kondisi rumah Slamet yang terbakar habis. (foto :ana alana)

AGTVnews.com – Seorang warga Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Slamet (37 tahun) nekat membakar rumah yang ditinggalinya, Selasa (24/6/2020) dinihari.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Iptu Rochan mengatakan, aksi tersebut dilakukan Slamet sekitar pukul 02.00 WIB. Slamet tiba-tiba mengambil bensin dari tanki sepeda motor miliknya. Lalu menyiramkannya ke arah kursi yang berada di dalam rumahnya. Setelahnya Slamet menyulut api menggunakan korek api.

“Api langsung membakar kursi dan rumah yang terbuat dari anyaman bambu (gedek). Tidak berselang lama api membesar dan membakar seluruh bagian rumah. Slamet yang berada diluar rumah berteriak – teriak omahku tak bong (Rumahku tak bakar),” ujar Iptu Rochan.

| Baca Juga:  Pelaku Tabrak Lari Tertangkap Berkat CCTV Jalan Raya

Warga yang mendengar teriakan Slamet kemudian keluar rumah dan melihat api sudah membara. Diduga, Slamet depresi sehingga melakukan aksi nekat tersebut

“Warga menghubungi perangkat dan langsung menghubungi pemadam kebakaran agar api segera dapat dipadamkan. Adapun barang yang terbakar diantaranya satu unit sepeda motor, rumah dan sofa. Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma